Chat with us, powered by LiveChat

Ini Rencana Klopp jika Kontraknya Bersama Liverpool Berakhir

Qqsenayan – Bos Liverpool. Jurgen Klopp, mengatakan bahwa ia bermaksud untuk mengambil istirahat dari dunia pelatihan setelah kontraknya berakhir pada tahun 2022.

Pelatih berusia 52 tahun itu tiba di Anfield pada tahun 2015. Untuk menggantikan Brendan Rodgers di kursi panas setelah musim sukses yang bertanggung jawab di Borussia Dortmund.

Dia mampu mengubah Liverpool menjadi tim yang berbahaya di Eropa. Liverpool mengangkat trofi Liga Champions keenam setelah mengalahkan Tottenham. The Reds mengawali musim ini dengan sempurna, di mana mereka juga berhasil mengklaim trofi Piala Super UEFA.

Namun, kini telah mengungkapkan bahwa ia berencana untuk meninggalkan Liverpool ketika kontraknya habis. Pelatih asal Jerman itu berencana untuk melakukan cuti panjang.

“Kelihatannya seperti itu. Siapa yang sekarang dapat mengatakan jika ia dapat memberikan semua itu dalam waktu tiga tahun?”

“Jika saya memutuskan sendiri bahwa saya tidak dapat melanjutkan lagi, saya akan mengambil istirahat dan pada tahun itu saya harus membuat keputusan yang pasti [jika dia ingin melanjutkan sama sekali].

“Saya punya energi absolut. Tapi saya punya satu masalah: saya tidak bisa melakukan ‘sedikit pun.’ Saya hanya bisa melakukan ‘semua atau tidak sama sekali.’

“Tetapi peluangnya sangat tinggi sehingga tingkat energi saya akan naik lagi [setelah istirahat satu tahun], dan bahwa saya kemudian dapat melakukan pekerjaan seperti yang saya inginkan,” tutupnya.

Klopp gabung The Reds di awal musim 2015/16 lalu.

Dalam karirnya selama empat musim di Anfield sejauh ini. Telah membawa the Reds berhasil finish di papan atas, berlaga di final Liga Europa. Final Piala Liga dan dua final Liga Champions di mana satu di antaranya berujung trofi juara.

Kemenangan di Madrid telah menjadikan Klopp sebagai legenda Merseyside. Tapi, terlepas dari kedekatannya dengan klub dan kota Liverpool, ia cukup konsisten dalam membangun rencana masa depannya di klub tersebut.

Baik di Mainz maupun Borussia Dortmund, sama-sama melatih selama tujuh tahun. Sementara. Dengan kontraknya di Liverpool yang akan berakhir di pengujung musim 2021/22 mendatang, tampaknya telah menyusun rencana sama di Anfield.